BACA JUGA
Memuat...
Minggu, 30 Maret 2014

Tampilan Twitter Terbaru 2014 [Lebih Ringan & Lebih Responsive]

03:32
Tampilan Twitter 2014 - Setelah mengupdate aplikasi iOS dan Android bulan lalu yang meliputi tampilan, tambahan fitur baru dan berbagai perbaikan lainnya, Twitter kembali mengumumkan sebuah update yang cukup menarik terutama bagi para tweep yang suka mengakses Twitter melalui komputer. Twitter mengumumkan bahwa mereka melakukan update tampilan halaman website Twitter yang akan memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya.
Desain baru halaman web Twitter tersebut akan memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan yang ditampilkan untuk aplikasi mobile di iOS dan Android. Secara keseluruhan, tampilan baru dari website Twitter ini terlihat lebih elegan dan dilengkapi dengan interface yang disesuaikan dengan aplikasi mobile di iOS dan Android.
Tampilan baru ini tetap menampilkan dua bar navigasi, yakni di bagian atas dan bagian samping kiri. Di bar navigasi samping kiri, terdapat informasi profil dan foto yang di bagian bawahnya juga menampilkan tren Twitter. Di kotak informasi tersebut hanya ditampilkan nama, berapa banyak tweet yang sudah ditulis, berapa jumlah orang yang difollow dan berapa jumlah follower. Halaman timeline utama untuk streaming tweet sendiri nampaknya tidak mengalami perubahan apa pun dan Anda masih bisa mendapatkan foto in-line yang disertakan di dalamnya.
Memang tidak banyak perubahan dari tampilan baru ini. Namun salah satu perubahan yang menarik adalah kini ada kotak untuk menulis tweet baru yang hadir di bagian bawah profil, di bar samping kiri. Cara lama untuk menulis tweet dengan menggunakan icon compose yang akan menampilkan kotak compose secara pop-up masih ada di bar navigasi bagian atas, jika sewaktu-waktu Anda ingin menggunakannya. Selain itu, masih ada tambahan kemampuan yang diberikan Twitter untuk tampilan baru ini, yakni kemampuan untuk menambah aksen warna untuk mempersonalisasi profil yang bisa dilakukan dengan membuka menu setting.
Twitter menghadirkan update untuk web-nya dengan konstruksi seperti platform mobile memang cukup beralasan karena menurut data terbaru, dari 230 juta penggunanya, ada 76% user yang mengakses Twitter melalui piranti mobile tiap bulannya yang berarti bahwa interface mobile menjadi lebih familiar dibanding dengan interface website. Usaha Twitter untuk membuat tampilan website mirip dengan tampilan di mobile tentunya bertujuan untuk menyamakan user experience sehingga usernya tidak terlalu kaget saat mereka yang biasa mengakses Twitter melalui piranti mobilenya, sewaktu-waktu harus mengakses dari laptop atau PC.

Jika ingin melihat gambar lebih jelas : Klik kanan - buka gambar di tab baru.

0 komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH SESUKA ANDA SELAMA ITU:

NO SARA
NO BULLY
NO POR*O

SAYA LEBIH MENGHARGAI JUNKER DARIPADA SILENT READER.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

 
toggle footer