BACA JUGA
Memuat...
Selasa, 28 Januari 2014

Tinggalkan Cara SEO yang satu ini, serius!

22:36
Seo adalah unsur pokok yang harus dilakukan oleh seorang webmaster dalam mengoptimasi SERP situs yang dikelolanya.

SEO adalah ilmu yang dinamis, bisa berubah sewaktu-waktu. Dimana yang dulu sangat baik, maka saat ini bisa jadi menjadi sangat buruk dampaknya.

Yah, ungkapan seperti itu sih sudah umum dibahas dimana-mana, namun jika agan belum membuktikan sendiri, mungkin masih kurang percaya.

Hal inilah yang telah saya buktikan?

Jika dulu, setelah kita mempublish sebuah artikel, hal pertama optimasi adalah mencari pengunjung pertama melalui Sosial media, atau sosial bookmark sebanyak-banyaknya. Signal tersebut dulu memang sangat baik untuk mendongkrak posisi SERP.

Namun, cara ini sekarang justru berbalik menjadi negatif, dan harus dijauhi oleh webmaster dalam mengoptimasi search engine.

Hal ini berdasar pengalaman saya nih gan, baru kemaren saya alami. Saya share disini dengan harapan, agar teman-teman tak mengulangi kesalahan saya untuk yang kedua kalinya.

Begini nih ceritanya:


Saya posting artikel.....beberapa saat kemudian saya test di hasil pencarian. Sedikit mengecewakan, karena hasil indeks hanya berada di halaman 13 google search.

Karena saya  kurang puas, dan ingin agar segera ada peningkatan SERP, tentu saja saya melakukan beberapa upaya optimasi. Saya hanya 3 kali berpromosi artikel tersebut saat hari itu juga. 1). saya share di thumblr, 2). share di lintasme, dan yang 3). share di fanspage.

Ya,,, saya cuma melakukan 3 kali berpromosi.

Hasilnya????....
Besoknya saya coba test lagi di SERP, apa yang terjadi?....
Indeks postingan tersebut justru menghilang ke negeri entah berantah....
Menyedihkan, dan memang itulah faktanya.........

Apa masalahnya?..


Mungkin, 
  • Share seperti itu seharusnya dilakukan secara natural oleh pengunjung, dan jika tidak bisa terjaring sebagai spam.
  • Jaraknya terlalu berdekatan oleh IP yang sama, mungkin bisa dilacak oleh bot.
  • Jumlah kunjungan yang mendadak meningkat tajam(dari fanspage dan lintasme), mungkin bisa terindikasi karena melakukan spam.
Silahkan menduga sendiri deh apa sebabnya, yang jelas jangan pernah untuk melakukan ini sendiri dirumah. (Hanya dilakukan oleh profesional) Bwehehe

0 komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH SESUKA ANDA SELAMA ITU:

NO SARA
NO BULLY
NO POR*O

SAYA LEBIH MENGHARGAI JUNKER DARIPADA SILENT READER.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

 
toggle footer