BACA JUGA
Memuat...
Rabu, 26 Februari 2014

Tips Mudah Merawat POWER BANK

16:22
Sama dengan perangkat elektronik lainnya, power bank juga membutuhkan perawatan agar dapat bekerja secara maksimal. Karena perangkat ini sangat diperlukan untuk menjaga gadget tetap aktif, terutama digunakan saat bepergian. Ketahanan power bank bergantung pada banyak faktor, salah satunya, perawatan. Jika digunakan dan dirawat dengan baik, charger portable tersebut akan bekerja maksimal dan lebih awet.


Tips Mudah Merawat POWER BANK
Tips Mudah Merawat POWER BANK

Power bank berkualitas dan dalam kondisi yang baik mampu bertahan hingga lebih dari 500 kali pengisian penuh. Ada beberapa Tips Mudah Merawat POWER BANK :

1. Cek Kapasitas POWER BANK

Setelah membeli power bank, pengguna perlu memeriksa kapasitas daya listrik yang mampu tersimpan. Lakukan pengecasan awal hingga baterai terisi penuh. Umumnya power bank berkapasitas 5800 mAh atau 6000 mAh butuh waktu sekitar 8 jam untuk mengecas, Jika dalam waktu 3-4 jam sudah penuh berarti produk tersebut kualitasnya perlu ditanyakan.

2. Isi Penuh POWER BANK

Usahakan mengisi baterai power bank hingga benar- benar penuh. Ini dapat dilihat dari lampu indikator yang menyala. Jangan terburu-buru mencabutnya bila belum terisi penuh. Itu bertujuan agar power bank dapat menyuplai daya listrik ke smartphone beberapa kali.

3. Penyimpanan POWER BANK

Perhatikan pula tempat penyimpanan power bank. Beberapa sumber menyebutkan bahwa power bank rentan terhadap suhu yang terlalu panas maupun terlalu dingin. Alat tersebut mudah terbakar bila diletakkan di bawah sinar matahari langsung. Sedangkan, tepat yang lembah atau bahkan basah juga bukanlah tempat yang baik, karena membuat baterai power bank drop. Jika tidak digunakan, simpan power bank di tempat aman dan benar-benar kering.

4. Hindari Jatuh

Usahakan power bank jangan sampai jatuh karena, perangkat ini rawan terhadap benturan benda keras.
Benturan yang terjadi akan mengakibatkan penurunan daya tampung baterai. Maka sebaiknya power bank perlu dipasang sarung pelindung. Selain mengantisipasi terhadap benturan, sarung tersebut juga melindungi power bank dari suhu ekstrim.
Jangan pula menekan atau melempar power bank di tempat lunak sekalipun. Karena, tindakan ini berpengaruh pada komponen di dalamnya. Bukan tidak mungkin ada beberapa komponen yang pecah bila ditekan atau dilempar.
Dengan pemakaian dan perawatan yang tepat, power bank dapat terus digunakan. Power bank yang selalu siap digunakan dapat menghindari komunikasi terputus akibat gadget kehabisan daya baterai. Kemampuan menyimpan daya secara maksimal membuat power bank dapat melakukan beberapa kali pengecasan.
Selain itu, power bank biasanya dilengkapi dengan senter. Sebaiknya senter tersebut tidak digunakan ketika mengecas, kecuali dalam keadaan darurat. Karena, ketika menyalakan senter, otomatis daya listrik di dalamnya berkurang.Demikian Tips Mudah Merawat POWER BANK semoga memberikan manfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH SESUKA ANDA SELAMA ITU:

NO SARA
NO BULLY
NO POR*O

SAYA LEBIH MENGHARGAI JUNKER DARIPADA SILENT READER.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

 
toggle footer